- See more at: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/03/cara-memasang-meta-tag-pada-blog.html#sthash.3X6FVT8j.dpuf

Monday 25 February 2013

Bahan Pembuatan Handmade Shoes (jenis-jenis kulit)

Hai semua :), kali ini Handmade Shoes Indonesia akan membahas mengenai "Bahan-bahan sepatu/Jenis Kulit Sepatu). Checkt it out guys!.

Ada 5 jenis bahan yang biasa dipakai oleh para vendor sepatu. Bahan-bahan sepatu tersebut antara lain:
  1. Kulit (asli)
  2. Suede
  3. Kulit sintetic
  4. Denim
  5. Canvas (kain canvas)

1. Kulit Asli
Untuk kulit asli biasanya terbuat dari kulit sapi. Bahan ini biasa digunakan untuk bahan sepatu-sepatu boot. Yang khusus untuk safty feet. Karena bahan kulit akan sangat tahan lama. Biasanya harga dengan sepatu kulit asli akan lebih mahal. Dan kulit asli dapat di finishing dengan berbagai warna.

2. Suede
Suede atau banyak yang menyebut bludru, merupakan bahan yang terbuat dari kulit juga, tapi yang di finishing bukan permukaan dari kulit melainkan bagian belakang dari kulit tersebut. Efeknya terlihat seperti berbulu tapi terlihat menarik.

3. Kulit sintetic
Sintetic atau bahan dari campuran kimia. Bahan ini banyak sekali dipakai untuk pembuatan sepatu, karena harganya relative lebih murah.

4. Denim
Denim atau orang sering menyebut kain jeans, merupakan salah satu bahan yang sering dipakai untuk pembuatan sepatu. Bahan ini relative kuat dan tahan lama.

5. Canvas
Bahan canvas (kanvas) adalah bahan salah satu pembuat sepatu juga. Bahan ini terkenal karena bisa dilukis juga. Pernah dengar sepatu lukis? Atau mungkin pernah membeli?hehe..bahan ini bisa dilihat di sepatu converse.

Demikian pembahasa mengenai bahan pembuatan Handmade Shoes. Semoga bermanfaat, terima kasih :)

No comments:

Post a Comment